Minggu, 02 Desember 2012

KLINTAN HPT UNSRI (Bio-Fitalik)


Salam Adventure buat pengunjung setia “Mas Echo Site’s”. kali ini saya akan memposting artikel yang berkaitan langsung dunia perkuliahan saya, yaitu dunia proteksi tanaman. Buat para pembaca saya ucapkan selamat menikmati.


BIO-FITALIK
Klinik tanaman HPT Unsri merupakan Unit Usaha dan Industri di bawah Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya yang mendayagunakan hasil temuan Iptek dan kepakaran di Jurusan HPT  untuk mengurangi kehilangan hasil pertanian dan pencemaran oleh pestisida serta membantu pemerintah dalam difusi tekhnologi perlindungan tanaman.
Bio-fitalik merupakan Ekstrak kompos untuk mencegah dan mengobati penyakit tanaman serta meningkatkan pertumbuhan tanaman.
Takaran/dosis aplikasi :
Kering alur sadap pada karet dan kanker kulit pada jeruk, terlebih dahulu kerok bagian panel sadap yang tidak bergetah/bagian kulit yang sakit sampai lapisan pasirnya hilang dan oleskan langsung dengan Bio-Fitalik tanpa dicampur air secara merata. Setelah 2 bulan pengolesan bidang sadap yang diobati akan sembuh dan dapat disadap kembali. Penyakit lainnya, seperti mati semai, layu, busuk akar dan busuk pangkal batang, busuk/lapuk/bercak pada daun dan buah gunakan 200-500 ml (15-25 tutup botol) per tangki semprot 14 liter, dikuncurkan atau disemprot keseluruh bagian tanaman sakit dan tanaman sehat disekitar tanaman sakit. Ulangi penyemprotan setiap 10 hari.
Bio-fitalik beraksi dengan mengibas pada resistensi tanaman dan mempercepat pemulihan luka. Untuk hasil yang optimal, gunakan secara teratur sebelum tanaman sakit. Aplikasi dilakukan sebaiknya pagi hari sebelum jam 9 atau pada sore hari setelah pukulo 16.00sampai menjelang malam.
Info lebih lanjut silahkan menghubungi :

Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT), Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya.
Jl. Palembang – Prabumulih Km.32, Indralaya, Palembang 30662
Telp/Fax. 0711-580663. HP. 08127137030 dan 08127880446
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...