Minggu, 02 Desember 2012

BAKSOS HIMAKS (FKIP-BK) & ALL BIKER UNIVERSITAS SRIWIJAYA



Indahnya kebersamaan dalam lingkungan sosial, indahnya saling berbagi dan indahnya peduli akan dunia pendidikan. Yah, itulah yang kami rasakan saat ini. Disaat sebagian organisasi memberi pembatas untuk saling berinteraksi dan lebih mementingkan kualitas dan nama organisasinya sendiri. Kami hadir untuk membuka dan membongkar sebesar-besarnya ambisi tersebut. Hingga tak ada lagi halangan yang memisahkan antara kepentingan individu dan kepentingan umum.
Ketahuilah, ketika jiwa sosial kita diangkat kepermukaan jati diri kita. Maka semangat kebersamaan untuk saling membantu itu pasti perlahan mulai muncul dan terbuka.

Inilah kami, para Biker Universitas Sriwijaya yang dalam konteks ini bekerjasama dengan rekan-rekan mahasiswa dari BK (Bimbingan Konseling) FKIP UNSRI, dalam acara Touring Education (Pendidikan). Dimana tujuan BAKSOS (Bakti Sosia)l kali ini kami adakan di Desa Pulau Kabal, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Palembang, Sumatera Selatan.
Sasaran Kegiatan/Peserta antara lain di utamakan dari mahasiswa Bimbingan Konseling dan All Biker Universitas Sriwijaya.
Bikers UNSRI merupakan gabungan bikers dari beberapa member club dan community motor di palembang dan sekitarnya, yang berdomisili di indralaya dan kuliah di Universitas Sriwijaya. Diantaranya  AMC-P (Adventure Motor Community Palembang), KRAB (Komunitas Rider Anti Brutal), HMPC (Honda Mega Pro Club), BYONIC, BRIMOP, VF-P dan beberapa club lainnya.
FKIP-BK  UNSRI merupakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang dalam BAKSOS kali ini di wakili oleh Program Studi BK (Bimbingan Konseling) angkatan 2010-2012.

Tujuan khusus diadakannya Touring Education antara lain untuk membantu melengkapi sarana dan prasarana penunjang pendidikan di tingkat Sekolah Dasar, dimana dalam hal ini adalah SD Negeri 19 Indralaya Utara Desa Pulau kabal.
Tujuan lain dari acara ini adalah :
·         Menimbulkan rasa simpati siswa terhadap pendidikan terutama pendidikan didaerah
·         Membantu sekolah didaerah yang kekurangan sarana dan prasarana
·         Memperkenalkan FKIP UNSRI kepada siswa
·         Merubah Image negatif masyarakat terhadap BIKERS/Komunitas Motor.
·         Membuktikan bahwa bikers juga memiliki jiwa sosial kepada masyarakat
Touring education ini diadakan dengan dasar panggilan sosial, dimana berdasarkan pantauan kami di lapangan. Kebutuhan akan sarana penunjang pendidikan masih sangat minim.  Diharapkan dengan bantuan sosial ini dapat membantu program pendidikan yang telah dicanangkan oleh pemerintah dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

Kami atas nama Bikers, bukan atas nama kepentingan Club atau Community membuktikan bahwa kami juga peduli akan dunia Pendidikan. Demi kepentingan sosial, walaupun kami berbeda bendera, kami mampu bersatu dengan semangat Brotherhood untuk kepentingan pendidikan.


Come on Indonesia, Move on dari keterpurukan pendidikan.
Lihatlah dengan mata hati anda, masih banyak instansi sekolah di indonesia ini yang  membutuhkan perhatian kalian.


Hiduplah dunia pendidikan  dari kekeringan perhatian (kemajuan jaman)
Salam damai kami atas nama Bikers Nusantara
Salam Adventure.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...