Senin, 23 Juli 2012

POHON CINTA BERBUAH SURGA


Saudara, pengunjung blog “Maz Echo Site” yang se iman dan ae irama tuk kukuh berada di jalan Allah SWT. Terkadang kita sering tidak mengetahui ha-hal yang sepele, yang mengandung keberkahan ilahi. Nah, disini ane akan mengulas lebih jauh tentang berkah yang berujung kepada syurga Allah SWT,… insya allah…
1.      Masuk Surga dan Masuk Neraka karena Seekor Lalat
Imam Thariq bin Syihab pernah berkata dalam majelis pengajiannya,"Ada orang yang masuk surga karena seekor lalat, dan ada pula yang masuk neraka karena seekor lalat."
2.      Pahala takut kepada Allah
Hikmah yang dapat diambil dari kisah tadi adalah, sekecil apapun keimanan dalam dada seseorang (yaitu keyakinan akan adanya Allah, hisab dan keadilan Allah) dapat mendatangkan ampunan dan rahmat Allah Swt. Bagaiman jika rasa takut kepada Allah itu dihadirkan setiap saat dengan disertai amal shalih? Tentu, pahala yang disediakan Allah, akan lebih besar dan agung.
3.      Kalimat pengusir Maksiat
"Allahu ma'i.. Allahu naadhiri... Allahu syaahidi!" (artinya, Allah bersamaku, Allah melihatku, Allah menyaksikan aku!)
4.      Gadis Cerdas, Gadis Impian
..... Mendengar itu, sang Pemuda bertanya"Saya yakin itu bukan lahir dari pikiranmu sendiri dan bukan perkataanmu, demi Allah, katakanlah padaku siapa yang mengatakannya?".Yang mengatakan hal itu adalah putriku," Jawab lelaki itu. Spontan pemuda itu berkata,"Apakah kamu mau menikahkan aku dengan putrimu?". "Ya"
5.      Karena dendam pada Serigala
.... Baginda nabi sangat halus hatinya, sangat pengasih, dan penyayang. bahkan terhadap binatang pun, beliau sangat sayang.
6.      Tiga lelaki berjiwa Malaikat
"sekarang kau tau, istriku... bahwa menginfakkan harta di jalan Allah adalah bisnis yang pasti keuntungannya dan tidak akan rugi selamanya"
7.      Jujur itu Surga
Dia semakin sadar bahwa dengan meninggalkan rezeki yang haram, Allah menggantinya dengan rezeki yang halal, dan jauh lebih banyak. Amin semakin yakn akan ajaran Rasulullah bahwa kejujuran adalah pintu menuju surga; surga di dunia dan di akhirat.
8.      Ketika Cinta berbuah Surga
“Apa maksud Ayah dengan teman yang bisa diajak bercinta untuk surga?” tanyanya dengan nada penasaran. “Dia adalah teman sejati yang benar-benar mau berteman denganmu, bukan karena derajatmu, tetapi karena kemurnian cinta itu sendiri, yang tercipta dari keihklasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasanl; karena Allah. Kekuatan cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yang membawa manfaat dan kebaikan. Kekuatan cinta itu juga akan bersinar dan membawa kalian masuk surga”
9.      Kayu Ajaib
Dia membaca surat itu dengan seksama. Dia terharu dan takjub. Seketika, dia menangis dan bersujud kepada Allah. Dia merasa, betapa maha kuasanya Allah. Allah tidak pernah mengecewakan hambaNYA yang bertawakal dan percaya sepenuh hati kepadaNYA.
10.  Tongkat sang Pengkhianat
Orang-orang yang menghadiri persidangan itu terkagum-kagum oleh kecerdesan dan keadilan hakim yang telah mampu membuka rahasia yang tersimpan dalam tongkat orang tua yang berkhianat itu.
11.  Malaikat dan Tiga Lelaki Cacat
“…Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kamu akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-KU), maka sesungguhnya azabku sangat pedih.” (QS Ibrahim [14]:7)
12.  Sang Dermawan
Dengan hati bergetar Mahmud berkata,”Sungguh menakjubkan apa yang aku alami hari ini. Aku kehilangan selera makan sejak pagi. Aku juga tidak bisa tidur. Aku disergap rasa cemas yang tidak kuketahui sebabnya. Tiba-tiba di tengah teriknya panas matahari, aku ingin pergi dengan menunggang kuda. Ternyata, ini semua telah diatur Allah SWT, hingga aku bisa bertemu dan mendengarkan deritamu.”
13.  Ulama Penakluk Singa
“Aku tidak apa-apa, aku hanya membaca firman Allah.’Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami.” (QS Ath Thuur [53]:48)
14.  Lelaki Sejati
“Sekarang tiba giliran kami, wahai Amirul Mukminin, kami bersaksi dihadapanmu bahwa pemuda ini telah kami maafkan, dan kami tidak meminta apa pun darinya! Tidak ada yang lebih utama dari memberi maaf dikala mampu. Ini kami lakukan agar orang tidak mengatakan bahwa tidak ada lagi orang berjiwa besar, yang mau memaafkan saudaranya di kalangan umat Muhammad SAW.
15.  Dimana Allah?
“Lalu dimana Allah? Pemilik kambing ini memang tidak akan tahu dan bisa dibohongi, tetapi ada Dzat yang Mahatahu, yang pasti melihat dan mengetahui apa yang kita lakukan. Apa kau kira Allah tidak ada?” jawab Penggembala itu mantap.
16.  Pemuda Penakluk Syahwat
Seketika itu, Umar berkata,”Segala puji bagi Allah yang menjadikan orang yang mirip dengan Nabi Yusuf ditengah-tengah kita.”
17.  Raja, Pengemis dan Hakim
Kabar itu sampai ke telinga sang raja di ibu kota Kurdi. Sang raja merasa gembira karena memiliki hakim yang adil dan bijaksana, serta dipercaya oleh manusia.
18.  Malu kepada Allah
Abu Muslim menjawab,”Na’udzubillah, aku berlindung kepada Allah, kalau sampi aku melakukan hal itu. Aku sangat malu kepada Allah. Kalau sampai minta bantuan kepada makhluk ciptaan allah, padahal Allah Maha Pemurah. Aku tidak mungkin meminta bantuan kepada selain Allah."
19.  Si Kaslan dan Kakek Tua
Kaslan adalah seorang lelaki pemalas. Dia tidak suka bekerja. Kerjanya hanya melamun dan tidur. Dia hidup bersama istri dan anak-anaknya yang masih kecil dalam kemiskinan dan kemelaratan.
20.  Manusia paling Pemurah
Orang-orang mengatakan,”Tiga orang itu semuanya sangat pemurah, tetapi Arabah adalah yang paling pemurah dan dermawan. Dia memberikan semua harta yang dimilikinya. Padahal dia sangat memerlukannya, yaitu budak yang menuntun jalannya.
21.  Membela Tamu
“Wahai Amirul Mukminin, aku kirim kepadamu Yazid, dan keponakanmu. Sebenarnya, aku ingin jadi orang ketiga yang ikut dalam rantai itu. Jika Amirul Mukminin tetap hendak membunuh Yazid, maka demi Allah, aku minta engkau memulainya dengan membunuh Ayyub terlebih dahulu. Bunuhlah keponakanmy itu sebelum Yzid. Setelah itu, bunuhlah Yazid. Jika kau mau, yang ketiga, bunuhlah aku. Wassalam.”
22.  Suara dari Langit
“Setelah aku menjual hasil kebunku dan mendapatkan uang. Uang itu sepertiganya aku sedekahkan kepada fakir miskin. Aku dan keluargaku makan sepertiga, yang sepertiga untuk biaya perawatan kebun.”
23.  Khalid dan Komandan Romawi yang Syahid
Pagi harinya, pertempuran kembali berkecamuk sengit. Pasukan Romawi mendesak kaum Muslimin. Khalid menunggang kudanya dan memacunya ke tengah medan pertempuran seperti anak panah. Kali ini dia tidak sendirian. Dia diikuti Jurjah dibelakangnya.
24.  Rahasia Tiga Pertanyaan
Al-Isra’[17] ayat 85 “Dan mereka menanyakan kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, Ruh itu termasuk urusan Tuhanku dan aku tidak diberi ilmu kecuali sedikit.”
25.  Karena Mimpi Melihat Neraka
“Nabi mengatakan bahwa kau adalah sebaik-baik lelak jika kau mau shalat malam. Dalam mimpimu itu, malaikat yang terakhir kau temui mengatakan bahwa kau belum terjaga dari api neraka. Itu karena kau tidak melakukan shalat tahajud. Jika kau ingin terselamatkan dari api neraka, dirikanlah salat tahajud setiap malam. Jangan kau sia-siakan waktu sepeeertiga malam; waktu di mana Allah Swt memanggil-manggil hamba-NYA; waktu ketika Allah mendengar doa hamba-NYA.
26.  Keutamaan Sedekah
Dia sadar bahwa yang paling penting dalam ibadah adalah niat karena Allah. Bukan sekedar mengikuti perkataan orang banyak. Hanya Allah-lah yang berhak menilai, diterima atau tidaknya amal ibadah seseorang.
27.  Nuaim dan Anak Unta
“Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir maka muliakanlah tamunya.”
28.  Khalifah dan Gubernur Miskin
khalifah Umar memberi titah pada mereka,”Tulislah nama-nama orang miskin di daerah kalian untuk aku beri bantuan dari harta baitul mal!” Mereka pun segera menulis nama-nama orang fakir dan miskin. Dalam dafta itu tertera juga nama Said bin Amr; Gubernur Homs.
29.  Orang Terakhir Masuk Surga
“Ya Allah, masukkanlah kami, umat Nabimu Muhammad saw, kedalam surgamu, dan selamatkan kamu dari api neraka” (QS Ath Thuur [52]:48)
Semuga uraian diatas dapat bermanfaat buat para pembaca setia “Maz Echo Site”, ambil yang baik, sisakan yang buruk sebagai bahan berbenah diri dalam menyampaikan amalan ilahi…”


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...