Sabtu, 23 Juli 2011

CARA PERBANYAKAN BIOFITALIK


Pengoplosan Biofitalik

1. Masukkan pupuk kandang kedalam gentong (drum), tambahkan 200 liter air, 1 kg NPK, 1 kg TSP dan 1 liter biofitalik, aduk sampai rata (pupuk NPK dan TSP larut) dan biarkan selama 2 malam. Setelah 2 malam bahan tersebut siap diaplikasikan.

2. Aplikasi ketanaman dapat dilakukan dengan disiramkan (kocor) atau disemprotkan. Penyiraman dapat dilakukan ke semua/seluruh bagian tanaman, atau disiramkan ke tanah (boleh) mengenai tanaman.

3. Jika akan disemprotkan pada saat mengambil air pupuk tersebut usahakan tidak mengenai pupuk kandangyang ada dibagian bawah gentong (drum). Jadi yang digunakan hanya airnya saja. Oleh karena itu bahan yang akan disemprotkan tersebut sebaiknya disaring.

4. Air hasil perbanyakan dapat ditambah dengan satu bagian air lagi (1liter bahan oplosan + 1 liter air biasa) jadi total bahan pupuk yang didapat menjadi 400 liter.

5. Bahan pupuk hasil (perbanyakan) tersebut jangan disimpan lebih dari 2 hari atau 4 hari sejak pencampuran, karena lebih dari 4 hari khasiat pupuknya menjadi berkurang.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...