Selasa, 22 Mei 2012

About Me


Maz Echo adalah nama pena saya. Nama asli saya yang sebenarnya adalah Eko Heri Purwanto saya lahir di Solo. Tepatnya Banjarsari suatu kecamatan paling ujung sekali Jawa Tengah berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat.
 
Saya bersekolah dasar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Arso X Jayapura, Irian Jaya. Setelah itu saya merantau ke Kota Pelajar dikota Jogja tepatnya di Sleman saya melanjutkan sekolah menengah pertama disana nama sekolah itu SMP Al-Hikmah 2 saya cuma bertahan 3 bulan saja disana akhirnya saya pergi lagi ke Sungai Lilin dan melanjutkannya di SMP N 1 Sungai Lilin sampai lulus di tahun 2003. Setalah lulus dari Smp saya coba merantau diri ke daerah Sembawa. merantau?? (bukannya itu masih daerah SUMSEL juga?? hehehe) dikatakan merantau soalnya saya tinggal di SUMSEL yang paling ujung dan kalo SMK saya ini Palembangnya berada di Pinggiran Kota, jadi bisa dikatakan merantau kan sob?? hehehe. Nama SMK saya sewaktu di Cirebon adalah SPP N SEMBAWA dan saya lulus tepat waktu tahun 2006. Setelah menamatkan jenjang sekolah menengah atas saya merantau kembali di kota Empek-empek. Yah Palembang . Kota yang terkenal dengan sebutan Wong Kito Galo ini adalah kota tujuan saya selanjutnya. Saya menuntut ilmu di Universitas SRIWIJAYA. Mengambil Fakultas Pertanian jurusan Hama & Penyakit Tumbuhan. Saya bangga masuk di Universitas ini khususnya jurusan yang saya pilih. Disini saya mendapatkan ilmu-ilmu yang sewaktu di jenjang SD, SMP, SMA belum pernah saya dapatkan sebelumnya. Disini saya bertemu dengan Dosen-Dosen yang keren, dosen yang mengajarkan saya untuk terus tetap konsisten, bermoral, beretika dalam berkarya.

Hal-hal yang saya sukai adalah meneliti sesuatu. Sewaktu saya kecil saya ingin sekali menjadi profesor yang bekerja melakukan riset di ruang laboratoriumnya. Ingin sekali rasanya saya menjadi seperti itu. Dan mulai dari sekarang saya akan terus, terus dan terus meraihnya. Saya ingin sekali menjadi sesuatu yang bermanfaat. Bermanfaat untuk semuanya, tapi bukan berarti untuk dimanfaatkan.

Hal-hal yang paling saya benci didunia ini adalah mengeluh. Kenapa mengeluh? saya juga gak tau kenapa yang jelas saya merasa tidak nyaman bila mengeluh. Saya benci dengan teman yang cepat mengeluh. membuat saya tidak nyaman dan merasa risih ingin menjauh. Yang jelas mengeluh itu perlu tapi dibatas kewajaran yang bisa dimaklumi.

Makanan favorit saya adalah makan yang dibuat oleh Mamah saya. Saya senang sekali makan dengan lauk sayur asem, lalap, sambal terasi, ayam goreng, tauco, tauji, tahu, tempe apalagi kalo bapa ngegoreng usus sampe kering (kriuk-kriuk gitu) saya paling suka. Masalahnya enak sekali sob. Hehehe.... :) Pokonya mah saya suka makan baso, mie ayam, cilok, kojek, rujak kangkung sambal asem, gado-gado, lumpiah basah, soto, sate, tahu tegal. Pokoknya enak lah sob, kalo saya pulang ke Solo pasti menu-menu diatas saya cari satu persatu buat diburu terutama cilok, kojek, mie ayam, baso, rujak kangkung yang sulit dicari dibelantara bandung ini. hehehe......

Kalo minuman favorit saya. Saya suka sekali minum air putih. Soalnya adem dan menyehatkan. Tapi saya juga suka minum teh tawar. Apalagi kalo teh tawarnya hangat diminumnya sabil makan mie ayam nya mang basari. Wuih, rasa-rasannya Dunia tuh indah banget sob gak ada dua nya deh. hehehe......

Inilah sekilas tentang saya sob, semoga bisa menjadi jalan untuk saling bersilaturahmi, bantu membantu, bahu membahu dalam mengatasi suatu masalah. 
Sekian dan Terima Kasih. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Follow mas bro & mbak sist

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...