Selasa, 04 Desember 2012

KLINTAN HPT UNSRI (BioGrow-Protektor)


Maz Echo Site’s.  __ November 2012
Salam Adventure buat pengunjung setia “Mas Echo Site’s”. kali ini saya akan memposting artikel yang berkaitan langsung dunia perkuliahan saya, yaitu dunia proteksi tanaman. Buat para pembaca saya ucapkan selamat menikmati.


BIO-GROW - PROTEKTOR
Klinik tanaman HPT Unsri merupakan Unit Usaha dan Industri di bawah Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya yang mendayagunakan hasil temuan Iptek dan kepakaran di Jurusan HPT  untuk mengurangi kehilangan hasil pertanian dan pencemaran oleh pestisida serta membantu pemerintah dalam difusi tekhnologi perlindungan tanaman.
Biofertilizer (pupuk) dan Bio-fungisida mengandung jamur antagonis yang dapat memacu pertumbuhan dan melindungi tanaman dari serangan penyakit. Digunakan untuk mengendalikan beberapa penyakit seperti; mati semai, busuk/lapuk, bercak daun, layu dan beberapa penyakit akar.
Takaran/dosis aplikasi :
1.       Saat tanam: taburkan sebanyak 5 gram (1 sendok makan) Biogrow-protektor pada setiap lubang tanam.
2.       Tanaman yang telah tumbuh; tabor 10 gram (2 sendok makan) Biogrow-protektor pada setiap lubang tanam melingkar di pangkal batang tanaman, kemudian tutup kembali dengan tanah.
Info lebih lanjut silahkan menghubungi :
Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT), Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya.
Jl. Palembang – Prabumulih Km.32, Indralaya, Palembang 30662
Telp/Fax. 0711-580663. HP. 08127137030 dan 08127880446

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...