Rabu, 05 Desember 2012

KLINTAN HPT UNSRI (Bio-Verin)


Maz Echo Site’s.  __ November 2012
Salam Adventure buat pengunjung setia “Mas Echo Site’s”. kali ini saya akan memposting artikel yang berkaitan langsung dunia perkuliahan saya, yaitu dunia proteksi tanaman. Buat para pembaca saya ucapkan selamat menikmati.

BIO-VERIN

Klinik tanaman HPT Unsri merupakan Unit Usaha dan Industri di bawah Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya yang mendayagunakan hasil temuan Iptek dan kepakaran di Jurusan HPT  untuk mengurangi kehilangan hasil pertanian dan pencemaran oleh pestisida serta membantu pemerintah dalam difusi tekhnologi perlindungan tanaman.

Bio-verin adalah Bioinsektisida mengandung jamur Beauveria yang diformulasikan dalam ekstrat kompos untuk mengendalikan serangga hama dan meningkatkan pertumbuhan tanaman.

Petunjuk penggunaan :
                Penggunaan serangga hama, encerkan 5 tutup botol (75ml) Bio-verin dalam 1 tangki semprot (14 liter air) dan disemprotkan secara merata (pada daun dan daerah perakaran). Penyemprotan dilakukan sore hari (16.00-18.00) menjelang malam. Ulangi penyemprotan setiap 10 hari sekali. Bio-verin dapat dicampurkan dengan insektisida atau pupuk cair lainnya, tetapi tidak dicampur dengan fungisida.

Starter Bio-insektisida, tanak beras dalam kantong plastic hingga menjadi matang. Setelah dingin, aduk sekitar 250 gr nasi setengah matang tadi dengan tutup botol Beuverin (15ml) + 50 ml air. Bio-insektisida siap digunakan sekitar 10-15 hari jika telah tumbuh spora jamur yang berwarna putih pada media.

Info lebih lanjut silahkan menghubungi :

Jurusan Hama dan Penyakit Tumbuhan (HPT), Fakultas Pertanian Universitas Sriwijaya.
Jl. Palembang – Prabumulih Km.32, Indralaya, Palembang 30662
Telp/Fax. 0711-580663. HP. 08127137030 dan 08127880446

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Follow mas bro & mbak sist

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...