Sabtu, 07 Juli 2012

Senandung Kehidupan : Parcel dan Sejuta Kemasan



Saya ingat sebuah artikel yang pernah say a baca dari salah satu website yang menceritakan tentang bola golf. Bola golf yang berlubang-lubang kecil yang tampak seperti kulit bopeng itu ternyata memang didesign demikian oleh penciptanya yang insinyur aeronautica, karena bola golf yang mulus hanya dapat melayang sejauh 119 m dari tempat dia dipukul dengan stick golf sementara bola yang tampak cacat itu bisa dua kali lebih jauh melayang karena bopeng-bopeng pada permukaannya memungkinkan bola menahan udara yang menghambat daya layangnya. Alhasil, bola golf dengan design seperti itu ternyata mampu membuat para pemain golf lebih berbahagia. 

Cacat seseorangpun sebenarnya tidak pernah lepas dari rancangan Sang Pencipta untuk suatu lakon yang sering tidak bisa dimengerti manusia tetapi harus diyakini kebenarannya.

Kalau diibaratkan ‘lelakon manusia’ adalah parcel-parcel yang dibagi rata, maka penderitaan maupun kesenangan yang harus dijalani manusia sebenarnya merupakan percel yang isinya sama : “keadilan”. Sayangnya, banyak orang yang tidak mau menerima parcel bagiannya hanya karena kemasannya tidak seperti yang mereka harapkan…… Audzubillah mindzaliq.

“Pada saat cobaan menimpa manusia,
sepertinya Tuhan menutup semua pintu.
Manusia yang sedang di beri cobaan oleh-Nya hanya bisa mengeluh “Why me God?”
tanpa bisa menolak, meskipun sebenarnya dia tidak puas dengan “amanah”
Tuhan yang dipercayakan padanya.”
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...