Jumat, 09 Maret 2012

My Scoollll


Sejarah Singkat Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Negeri Sembawa Palembang merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis Badan Pengembangan SDM Pertanian dibawah Pusat Pengembangan Pendidikan Pertanian. Sekolah ini berdiri sejak tahun 1955 dengan nama Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA). Pada tahun pelajaran 1975 sampai dengan 1983/1984 nama SPMA diubah menjadi Sekolah Pertanian Pembangunan Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPP - SPMA) Polipalen. Tahun 1985 sampai dengan sekarang nama SPP-SPMA diubah menjadi Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP). SPP Negeri Sembawa beralamat di Jl. Palembang – Jambi Km. 29 Desa Lalang Sembawa Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan (0711)7439058 / (0711) 7439059. Mulai Tahun Pelajaran 2009/2010, SPP Negeri Sembawa Palembang membuka Program Studi antara lain Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH), Perkebunan 

Visi 
 Terwujudnya Lembaga Pendidikan Menengah Kejuruan Pertanian yang handal untuk menghasilkan SDM Pertanian yang profesional, kreatif, inovatif, kredibel dan berwawasan internasional. 

Misi 
  1. Menyiapkan lulusan yang profesional dan mandiri untuk berwirausaha, mengisi kebutuhan dunia usaha dan dunia kerja serta mampu memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 
  2. Mengembangkan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan 
  3. Mengembangkan kurikulum, sarana dan prasarana pendidikan. 
  4. Meningkatkan kerjasama kemitraan dalam dan luar negeri 
  5. Mengembangkan pengabdian kepada masyarakat

About Me..
      Nah, inilah sekolah tempat ane menuntut ilmu pertanian. Ane ceritain nih, Ane menjadi pelajar di SPP tahun 2003. Ane ambil di kelas Perkebunan (BUN), wali kelas ane kalo gak salah Ibu ANITA dan info dikit nih, ane jadi ketua kelasnya..hehe... berlanjut ke kelas 2 BUN, wali kelasnya Bpk. Wuryanto.. hemm.. ane gak menjabat lagi nih. Dan terakhir di kelas 3 BUN, waduh ane uda lupa tuh sapa walikelasnya. 'uda lama sob'..
     Dari sekian banyak Extrakulikuler, ane hanya mengikuti Kegiatan PRAMUKA 'saka taruna bumi' dan Perguruan pencak silat RAJAWALI PUTIH.

Kegiatan Pramuka pada waktu itu di bimbing oleh Ibu YULI dan aktifitas kepramukaan diantaranya :
  • PRANSAKA di Kecamatan Gandus 'Musi 2', Palembang. Yang di ikuti oleh berbagai macam perwakilan SAKA seluruh Sumatera Selatan.
  • Slahturahmi kepramukaan di Kab. Pagar Alam. Yang di ikuti oleh seluruh perwakilan Kwarcab se Sumatera Selatan.
  • JAMBORE Cab. Banyuasin di Kec. Sembawa Palembang.  Yang di ikuti oleh seluruh perwakilan Kwarcab se Sumatera Selatan.
  • JAMBORE Nasional di Bogor. Yang diikuti oleh seluruh perwakilan Kwarcab se Indonesia.
Kegiatan Perguruan pencak silat di bimbing oleh Kak ANTO dan kegiatannya adalah :
  • Sebagai perwakilan Perguruan untuk ikut serta menjadi pengisi pembukaan PON ke-.. di Palembang. Sumatera Selatan.
      Nah, itulah kegiatan Exs ane selama di SPPN. Ane lulus tahun 2006, setelah melakukan PKU(praktek kerja usaha) di Balai Penelitian Sembawa. Begitu banyak kenangan selama di SPPN, Terimakasih buat Abah. "Masda Andi Fatdholi" pengurus Asrama SADEWA kami, terimakasih atas bimbingan Spiritualnya. Ane akan mengingat ajaran beliau. Buat ema-emak yang telah mengurus konsumsi kami. Buat semua alumni SPPN Sembawa angkatan 2006, ane kangen kalian semua. Dan yang terakhir kamar ane 01 barak A, tempat ane belajar, tawa dan duka..
By : Echo "kodok"

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...